Selasa, 04 September 2018

Emak Bawel

"Entoooong!!!" Teriak emak memanggil namaku. Dengan malas ku menjawabnya "iyaa, maaak".

Nama ku Entong, usia ku blm lah genap 22 thn. Tapi emak ku yg satu ini menganggap ku masih aja seorang bocah.

Yaa ga salah sepenuh nya juga sih, emang masih bocah. Kerja pengen nya aku tidur terus. Bagi ku tempat kerja itu adalah kamar tidur yang kedua.

Dari rumah selalu ku berharap kerjaan sedikit sehingga ada waktu untuk ku bisa berleha-leha. Bisa molor. Tidur adalah hobi kuu.

Tapi sial nya sejak setim dengan emak-emak reseh ini tidur ku jadi keganggu. Ga bisa tenang dia membiarkan ku dengan mimpi2 yang tlah ku ukir di kursi malas berwarna hitam itu.

Iyah. Dia si emak (biasa kami panggil nya begitu), selalu meneriaki ku. Manggil-manggil namaku. Padahal kerjaan sepi juga. Asli, sumpah ngeselin nih emak-emak.

Namun suatu hari ada kejadian yang bikin ku berubah yang tadi nya cuek pada nya bahkan nyaris kesal. Iyah, saat itu suatu malam saat kami kena tugas jaga malam. Biasa nya si emak ini datang selalu lebih awal. Entah lah apa yang membuat nya datang bisa 1 jam lebih awal dari jadwal nya. Seolah-olah dia lah manusia yang paling cinta kerjaan di sini atau sama tempat ini atau apa lah. Namun dia pernah bilang itu dia datang lebih awal karena jarak rumah nya yang jauh dr kantor kami. Yaah apa pun itu, dia lah yang paling tahu.

Nah kembali pada diri ku. Waktu itu aku pun datang lebih awal dari biasa nya. Si emak dan seorang teman ku yang lain juga heran melihat kedatangan ku.

Seperti biasa emak si bawel itu langsung komentar.
"Tumben lu gini hari dah nyampe, ada angin apa?"
Aku sambil nyengir menjawabnya
"Kalau sama emak gue yang dulu, gue masuk jam berapa pun ga masalah. Malah di empok2 biar bo2 nya nyenyak. Ya kl sama u kan, u ajah masuk lebih awal pasti akan jadi pertanyaan nanti nya. Ini anak kemana kata atasan kita.  Lagi pulak cctv ngeliatin. Yaa seengga nya lu jd tolak ukur nya. Jadi ga enak gua lah kalau masuk nya lebih lama dari lu"

Aku melihat respon si emak itu. Dan ga ku sangka dia malah menanggapi nya dengan mengatakan "bagus lah kalau lu berpikiran begitu, hehehehe"

Pelan-pelan akhir nya aku menikmati bekerja sama dengan emak-emak ini. Meski kadang masih menjengkelkan tapi aku bisa merasakan kalau dia peduli terhadap tim nya.

Yaah seengga nya sampai aku resign dari sana. Silaturahmi dengan emak bawel ini tetap terjalin hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar